Rabu, 12 Juni 2013

tips modifikasi mobil



Tips Modifikasi Mobil Untuk Pemula yang Keren




Poles Mobil

           Bagi sebagian orang, mobil standart kurang pas bagi mereka. Mungkin karena kurang keren atau kurang powerfull. Oleh karena itu, beberapa orang sedikit customisasi mobil mereka untuk menyalurkan keinginan mereka.

Namun bagi pemula dalam dunia otomotif, terkadang bingung mau melakukan apa untuk mobil mereka. Tidak jarang juga, sebagian pemula salah dalam memodifikasi mobil mereka. Seperti pada pemilihan cat, pemilihan rumah modifikasi, dan juga lainnya.
Nah, kali ini saya akan memberikan sedikit tips bagi anda bagaimana modifikasi mobil untuk pemula. Oke, langsung saja ini beberapa faktor yang bisa mempengaruhi saat memodifikasi mobil anda.


1. Menentukan Dasar Tema Modifikasi
Untuk membuat modifikasi yang bagus untuk pemula saya sarankan untuk mencari tema dasar yang tepat, tema juga menjadi tujuan akhir dari modifikasi mobil atau penentuan blueprint di awal. Anda bisa memilih dari berbagai macam tema yang ada atau yang lagi mainstream. Fungsinya jelas menjadi penentu alur modifikasi. Anda bisa mencoba tema earth, gothic, atau fire, elegan.

2.  Cari Tempat Modifikasi
Setelah menentukan tema, anda bisa mencari rumah modifikasi yang pas sesuai tema yang anda pilih. Jika yang anda pilih tema elegan coba lah memilih rumah modifikasi mobil yang biasa atau sudah terkenal di tema elegan. Karena rumah produksi biasanya memiliki spesialisasi yang berbeda-beda. Setelah itu konsultasikan modifikasi yang anda inginkan ke rumah modifikasi agar bisa menentukan modifikasi yang baik.

3. Modifikasi Pemula Paling Simple
Jika anda masih sangat pemula dan tak ingin repot untuk modifikasi mobil yang keren anda bisa mencoba modifikasi JDM (Japan Domestic Market/Modifikasi Ala Mobil Jepang). Karena mudah untuk ganti velg jepang.

4. Bagian Tambahan Dengan Replika
Terkadang ada bagian tambahan yang tidak ada di pasaran, padahal bagian tambahan ini cukup bagus jika dipasangkan. Anda bisa membeli bagian tambahan replika tersebut dari Jepang yang sudah aman karena memakai cetakan yang sama. Untuk bagian tambahan sering-seringlah untuk berkonsultasi dengan rumah modifikasi karena detailnya sangat menentukan hasil akhir.

5. Sering-Sering Nonton Pameran
Selain itu, usahakan anda sering nonton pameran-pameran atau event yang ada di sekitar kota anda. Dari event tersebut, anda bisa mencari inspirasi modifikasi mobil yang mungkin bisa anda aplikasikan pada mobil anda.

Apakah masih bingung untuk memodifikasi mobil anda? Mungkin tips diatas bisa membantu anda untuk merombak mobil anda menjadi lebih nyaman dan juga lebih powerfull dan selamat mencoba tips modifikasi mobil ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar